Goa Jepang Bantul yogyakarta

Kota Yogyakarta memiliki banyak arah wisata yang banyak dikunjungi. Banyak object wisata yang menarik mulai dari obyek wisata yang sudah populer sampai obyek wisata yang masih asri dan belum diserang tangan yang tidak bertanggungjawab. Salah satunya yaitu Goa Jepang Bantul yang masih asri dan menawarkan pemandangan yang mempesona. Goa Jepang ini memiliki tinggi sekitar 400 sampai 500 mtr. dia atas permukaan laut. Goa ini terbuat dari beton yang sampai saat ini masih berdiri dengan kuat.

Kunjungi Candi Borobudur Untuk Liburan Seumur Hidup

Goa ini berada di Bukit Pundong, oleh karena itu sebagian orang yang menyebutkan goa itu dengan Goa Jepang Pundong. Di Goa Jepang ini anda bisa nikmati indahnya Pantai Parangtritis di atas bukit Pundong ini. Kondisi di Goa Jepang ini masih sejuk dengan angin sepoi-sepoi yang tingkatkan indahnya Goa Jepang ini.

http://keanu.hol.es/wisata/grojogan-pucung-yogyakarta/

Dulu Jepang lihat kemampuan alam yang dimiliki Indonesia dan selanjutnya Jepang berkeinginan untuk menjajah Indonesia. Ditambahkan waktu itu Belanda sedang dalm kondisi genting karena negaranya jatuh ke tangan Jerman. Jepang selanjutnya menawarkan pertolongan ke Indonesia untuk singkirkan tentara Belanda yang ada di Indonesia.

Wisata Curug Bayat Yogyakarta

Berjalan satu tahun selanjutnya Jepang sukses singkirkan semua tentara Belanda dan awalilah penjajahan Jepang. Jepang mulai masuk ke wilayah Indonesia pada tahun 1942. Di indonesia Jepang membuat goa di lereng Bukit Pundong dengan banyaknya 18 goa. Jepang pilih tempat ini karena tempat ini betul-betul strategis. Goa ini dibikin saling berkaitan kedua-duanya. Hal itu untuk membuat Jepang dengan mudah mendistribusi senjata, makanan dan kepentingan tentara waktu peperangan. Jendela di Goa Jepang ini dibuat samar dengan bebatuan untuk menipu musuh.

Caca Blog © 2018 Frontier Theme