Arti Kata Konveksi: KONVEKSI atau KONFEKSI

Posted on

Orang-orang Indonesia yang telah salah menafsirkan makna dari kata konveksi sampai sekarang ini telah terlanjur menempel serta mendarah daging. Sudah pasti makna kata apa makna kata konveksi serta konfeksi sungguhlah berlainan.Kita mengatakan hal semacam ini jadi salah kaprah, di mana suatu hal hal yang salah telah terlanjur dibenarkan serta terlanjur dipakai dalam kehidupan keseharian, satu diantaranya yakni makna kata konveksi serta konfeksi yang telah disalah artikan.

Seperti ditulis dari Wikipedia, di mana dipaparkanarti kata konveksi adalah arti kimia yang berarti gerakan molekul-molekul pada fluida (cairan atau gas). Di bawah ini keterangan rincinya.

Konveksi yaitu gerakan molekul-molekul pada fluida (yakni cairan atau gas) serta rheid. Konveksi tidak bisa berlangsung pada benda padat, karna tak ada difusi yang bisa berlangsung pada benda padat.
Konveksi adalah satu diantara langkah perpindahan panas serta massa paling utama. Perpindahan panas serta massa berlangsung lewat difusi serta adveksi.
Perlu untuk diketahui kalau arti konveksi umumnya dipakai untuk perpindahan panas lewat konveksi.

Serta satu sumber sekali lagi untuk makna kata konveksi menurut Kamus Besar Bhs Indonesia (KBBI) yang telah Admin petik dari situs resminya.

Artikel Terkait:  Pedoman Gadai Jaminan BPKB